Minggu, 14 Juni 2015

Sajoku Bersih-bersih Gunung Ungaran



Keluarga besar SMA 1 Mejobo dan Alumni yang tergabung dalam Sajoku Family mengadakan acara bersih-bersih Gunung Ungaran. Kegiatan yang diadakan selama 2 hari dilaksanakan pada tanggal 10 – 11 Juni 2015 ini bertujuan mendidik siswa-siswa SMA 1 Mejobo untuk mencintai lingkungan. “Siswa dan lingkungan memiliki hubungan yang dekat, namun sifat mencintai alam belum begitu besar. Hal ini bisa dilihat di sepanjang jalur pendakian Gunung Ungaran. Banyak sampah dibuang begitu saja, ini sungguh menjengkelkan”, Ujar Denny Hilmond, Guru di SMA 1 Mejobo yang juga ikut mendampingi kegiatan tersebut.
Kegiatan ini sangat berarti bagi sebagian siswa. “Ini adalah pengalaman pertama saya mendaki,  meski capek, saya bahagia sekali bisa ikut membersihkan Gunung ungaran”. Ujar Vina Wulandari, siswa kelas X-5. Berbeda dengan Vina, Bagi Aditya, yang juga menjadi ketua panitia di kegiatan ini berharap kegiatan seperti ini bisa diadakan di tahun-tahun yang akan datang. “Saya berharap teman-teman lebih mencintai alam. Kita hidup berdampingan dengan alam, semestinya kitalah yang menjaga kebersihan alam”. Ujarnya.
Semoga kegiatan ini bisa memberikan kesaadaran terhadap alam. Alam sangat bermanfaat bagi manusia. Jika dimanfaatkan dengan baik, alam akan memberikan keuntungan bagi manusia. namun jika alam dirusak, manusia harus siap menanggung resikonya.(oasis)


2 komentar:

  1. Keep creative guys
    Make us proud to be a member of sajoku

    BalasHapus
  2. Keep creative guys
    Make us proud to be a member of sajoku

    BalasHapus