Jumat, 18 Oktober 2013

prologue

Kerinduan demi kerinduan semakin penuh sesak lumer-meluber tak tertampung lagi dalam benak kami para siswa SMA N1 Mejobo. Rindu akan adanya sebuah media untuk berekspresi, berkreasi yang kemudian akan menjadi pahatan nilai eksistensi. Jika sejarah harus dibuktikan dengan prasasti dan dentingan pedang, maka kami ingin menjadi bagianya. Sebuah prasasti walau hanya tertulis di kertas. Sebuah pedang walau hanya dengan tinta pelangi. Dan sebuah artefak walau hanya tertuang dalam buku. Begitulah mimpi yang menghiasi alam sadar kami.

    28 Agustus 2013, di hari ini kami serasa bangun dari lembaran mimpi, berdiri dari duduk, dan berbicara dari diam. Untuk pertamakalinya kami duduk bersama, untuk menafsirkan mimpi kami. Dengan segala cinta dari Tuhan, para guru, para sahabat dan kawan bersatu dalam semangat kami yang bagaikan ombak menggerus karang. Yang mungkin besar, keras, tajam, dan terjal namun asa mutiara suci tersimpan di dalamnya.Meski laju ombak selalu berhadapan dengan terjalnya karang harus di hadapi dan di selesaikan untuk mencapai pantainya.

    Sebuah perjamuan yang indah, seperti layaknya ketika Adam bertemu dengan Hawa pertama kalinya di bumi. Ada hamparan padang pasir, yang terlupakan gersangnya karena ada rindu yang terjawab, ada mimpi yang menjadi nyata. Tatapan mata mereka menjelma menjadi mata air yang menyejukkan sengatan matahari di atas padang pasir.
Dan kami membicarakan itu, kami menyebutnya dengan kata OASIS. Dan kami mengharapkan ada penyejuk dalam mimpi dan rindu kami. Dan kami menyebut prasasti ini dengan kata OASIS. Dan kami menamai pedang kami ini dengan kata OASIS. Agar terhapus segala dahaga akibat rindu dan mimpi yang panjang.

***

Selamat Datang OASIS,
    Kelahiran adalah awal dari sebuah perjalanan dan tanggung jawab. Kelahiran adalah pertanda dari sebuah kehidupan yang berawal dari lembaran-lembaran yang kosong. Semuanya butuh di isi. Menuliskan kata-kata agar dibaca, melukiskan mimpi-mimpi agar menjadi nyata. karena Kenyataan adalah penyelesaian dari mimpi.

*****
Kepada dunia,
    Marilah bermain dan belajar bersama. Marilah bekerja bersama-sama. Marilah bertanya bersama-sama. Pandanglah setiap orang sebagai guru. Jadikanlah alam semesta sebagai tempat memungut ilmu. Agar damai dan sejahtera selalu.
*****
Kepada Pembaca
    Selamat datang di Taman OASIS. Semoga ada dahaga yang terhapuskan. Semoga ada kabar yang tersampaikan. Semoga ada mimpi yang ter_nyatakan. Semoga ada rindu yang terjawab.

Selanjutnya,
Sentuhlah kami dengan cinta.



OASIS

7 komentar:

  1. PF (Proficiat) sukses selalu, memang butuh satu keberanian

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks buat suportnya, Keberanian, kejujuran dan perjuangan...

      Hapus
  2. Selamat dan berjuang trus untuk kemajuan pendidikan

    BalasHapus
  3. aku telah melihat...keringat, kerja keras dan curahan jiwa ke OASIS.
    Pasti memberikan manfaat kawan...

    BalasHapus
  4. ditunggu partisipasinya ya pak..biar semakin bergelora....

    BalasHapus
  5. selamat buat kalian yang udah berusaha membuat sekolah semakin maju

    BalasHapus
  6. terimakasih atas suportnya, buat temen-temen monggo bergabung dengan kami

    BalasHapus